Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Dan kesehatan

Manfaat Bauh Pir - Buah pir merupakan buah yang berbentuk seperti labu bulat tetapi atasnya memiliki bencolan sedikit dan buah pir yang sering ada diindonesia adalah buah pir yang memiliki kulit yang berwarna kuning dan memiliki daging berwarna putih dan teksturnya sedikit kasar tidak ter lalu halus. padahal buah pir ini memiliki 3 jenis salah satu nya yang sudah kita kenal dan ada yang berwarna Hijau dan kemerahan. buah pir ini sendiri merupakan buah yang berasal dari daerah yang beriklim tropis yakni dari daerah Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara.

Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan
Ilustrasi Buah Pir

Hampir semua orang tahu dan kenal dengan buah pir hanya sebagai makanan pencuci mulut saja. Ternyata sebenarnya manfaat buah pir dari pada itu, dan salah satunya adalah manfaat buah pir untuk wajah. dan masih banyak lagi manfaat buah pir ini untuk kecantikan. Dari hasil penelitian di ketahui bahwa buah pir sebenarnya mempunyai banyak khasiat tidak hanya untuk kecantikan saja tetapi juga untuk kesehatan. karena itu blog Manfaat Dan Khasiat Aneka Buah Alami akan menyajikanya untuk anda

Manfaat Bauh Pir Untuk Kecantikan

1.Mencegah kerusakan kulit
Pir mengandung serat pangan yang baik untuk pencernaan. Selain itu serat pangan dalam berperan penting dalam menjadikan kulit halus dan lembut. Karena serat tersebut menghambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga zat gula tersebut tidak sempat merusak collagen yang dibutuhkan untuk menjaga kekenyalan kulit.

2. Mencegah kerutan
Memakan sebutir buah pir setiap hari dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, lho. Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga dalam buah pir dapat melawan radikal bebas yang menjadikan kulit menua.

3. Merawat kulit berminyak
Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Haluskan daging buah pir beserta kulitnya, campurkan dengan krim segar dan madu. Oleskan di wajah tiga kali seminggu. Ramuan tersebut akan membersihkan kelenjar minyak.

4. Menjadikan kulit bebas dari jerawat
Pir mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk meningkatkan kekebalan dari dalam. Akibatnya kulit jadi lebih tahan terhadap bakteri dan kuman yang dapat mengakibatkan jerawat.

5. Menghaluskan kulit
Tak hanya untuk kulit berminyak, pir juga cocok untuk merawat kulit kering. Pir mengandung humectant yang dapat menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan. Karena itu ekstrak buah pir kadang dijadikan bahan campuran lotion.

Manfaat Bauh Pir Untuk Kesehatan

1.Kesehatan Usus
Mengkonsumsi buah pir secara langsung tanpa harus dijus ternyata memiliki manfaat yang lebih optimal terutama bagi kesehatan usus.

2.Konstipasi
Jika kamu kerap mengalami susah buang air besar coba konsumsi buah pir. Buah ini mengandung zat yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

3.Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pir menjadi amunisi tubuh yang penting untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker serta menjaga sel-sel tubuh terhindarkan dari kerusakan.

4.Sakit Tenggorokan
Buah pir ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Buat jus pir dengan campuran madu serta minum hangat-hangat untuk membantu tenggorokan lega seperti semula.

Dari manfaat yang telah saya berikan diatas bisa kit asimpulkan bahwa buah pir ini sangat lah bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kita sehingga kita harus lebih banyak mengkosumsi buah yang satu ini. dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan. Terima Kasih dan jangan lupa mampir lagi ya.
Title : Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Dan kesehatan
Description : Manfaat Bauh Pir - Buah pir merupakan buah yang berbentuk seperti labu bulat tetapi atasnya memiliki bencolan sedikit dan buah pir yang seri...

3 Responses to "Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Dan kesehatan"